Mahasiswa Unimal Ikuti Pawai 1 Muharram di Lokasi KKN

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM Universitas Malikussaleh turut meramaikan pawai Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Kecamatan Meurah Mulia, Minggu (1/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS  | Aceh Utara  - Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Meurah Mulia turut meramaikan pawai Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H. Pawai yang dilakukan dengan berkeliling pada beberapa daerah di Kecamatan dilaksanakan pada hari Minggu (1/9/2019)  

Pawai 1 Muharram ini merupakan salah satu bentuk untuk mensyiarkan pergantian tahun Hijrahnya Rasulullah dari Mekkah ke Medinah 14 abad yang lalu. Pawai ini ddiikuti oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan tersebut.

Humas KKN Kelompok 18 Ayu Dinda Parida dalam rilis yang diterima unimalnews menuliskan bahwa, Pawai di Kecamatan Meurah Mulia ini diikuti oleh para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (muspika), murid sekolah, aparatur gampong, teungku Imum, dan santri dayah yang ada di Kecamatan tersebut.

Pawai peringatan 1 Muharram ini dilepas langsung oleh Camat Kecamatan Meurah Mulia. Pembacaan dzikir dan shalawat turut menghiasi jalannya pawai. Wajah penuh kegembiraan dan sukacita tampak dari para peserta pawai, terang Ayu.

Menurut Ketua KKN Unimal Kelompok 18 Muhammad Fadhil, kegiatan pawai 1 Muharram  ini sangat bagus dilaksanakan untuk mensyiarkan Islam dan mempererat tali silaturrahim masyarakat antar gampong di Kecamatan tersebut.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar