Peduli Bahaya Listrik, Mahasiswa KKN 39 Unimal Kunjungi Rumah Warga

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 39 Unimal. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (KKN PPM) Tim 1 angkatan XXVI kelompok 39 Universitas Malikussaleh memberikan himbauan peduli bahaya listrik untuk warga gampong Meuria Bluek kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Senin  (16/9).

Roby Rahmat Salim salah satu Mahasiswa KKN kelompok 39 kepada Unimalnews mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dengan mendatangi rumah ke rumah warga.

"Selain untuk menjalin keakraban dan mempererat silaturahmi tujuan dari kegiatan himbauan ini adalah agar warga setempat lebih memahami tentang bahaya yang bisa di timbulkan listrik baik dalam salah penggunaannya maupun kebiasan yang tidak boleh dilakukan yang sering disepelekan,"tuturnya.

Menurutnya, himbauan itu disampaikan mengenai hindari bermain layangan dekat dengan jaringan listrik, hindari penggunaan cok sambung yang berlebihan (menumpuk), mengecek instalasi sekurang-kurangnya 5 tahun sekali dan, hindari membakar sampah di bawah jaringan listrik, 

"yang harus dipahami, bagi bapak pekerja penggalian, hati-hati dalam menggali tanah selalu ikuti aturan dan petunjuk, dan juga jangan memasang dan melepas cok sambung dalam kondisi tangan basah." Ucap Roby Rahmat Salim mahasiswa jurusan teknik elektro UNIMAL.

Sementara Geuchik Meuria Bluek, Rasyidin merespon baik kegiatan mahasiswa KKN yang digampongnya itu, beliau juga berharap mahasiswa selalu memberikan pelajaran yang positif kepada masyarakat.

"Disini mahasiswa bukan hanya mengabdi tapi juga belajar, mereka mencari pengalaman dari warga, warga dan mahasiswa bisa saling tukar ilmu." Pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar