Cegah Gigi Ompong di Usia Dini, Mahasiswa KKN 74 Unimal Ajarkan Cara Gosok Gigi Yang Benar

SHARE:  

Humas Unimal
mahasiswa KKN Kelompok 74 Universitas Malikussaleh bersama anak-anak Gampong Cot Meureubo, Kecamatan Kuta Makmur. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mengajarkan hidup bersih harus dilakukan sejak dini. Salah satunya adalah mandi teratur dengan sabun dan menggosok gigi.

Kegiatan ini pula yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 74 Universitas Malikussaleh di Gampong Cot Meureubo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, yaitu mengajarkan anak TK Mawar untuk menyikat gigi secara benar.

Usia dini memang waktu yang baik untuk menanamkan nilai. Pilihan mahasiswa KKN Kelompok 74 untuk mengajarkan anak TK dirasa lebih efektif. Anak-anak TK ini merasakan ini menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka, meskipun di rumah mungkin sudah diajarkan oleh orang tuanya. Mereka merasakan sensasi lain ketika menggosok gigi di ruang terbuka.

Kehadiran mahasiswa KKN di Gampong Cot Meureubo memberikan semangat bagi masyarakat sekitar. Termasuk juga anak-anak TK dan guru-gurunya. Bu Ros, guru TK Mawar mengatakan kedatangan mahasiswa KKN telah membuat anak-anak TK tidak sabaran untuk sikat gigi esok hari.[tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar