Pengabdian Mahasiswa KKN 42 Tidak Kenal Waktu Libur

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 42 KKN Universitas Malikussaleh sedang mengajarkan cara membuat kreasi celengan cantik kepada anak-anak gampong Paya kambuk Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Minggu (15/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Akhir pekan biasanya digunakan oleh banyak orang untuk berlibur dan melakukan refreshing setelah  beraktifitas rutin selama 1 minggu. Namun hal itu tidak berlaku bagi mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 42 yang tetap melakukan kegiatan pengabdian di gampong Paya Kambuk Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara.

Kelompok ini tetap bersemangat melakukan program yang telah direncanakan. Mereka melaksanakan kegiatan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas dan juga manfaat menabung bagi anak-anak di gampong tersebut. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di meunasah gampong, Minggu (15/9).

Menurut Putri  Handayani, humas kelompok 42, untuk materi sosialisasi dan pengenalan rambu lalu lintas dilakukan olehNurul  Hasanah dan Fitriani, sedangkan materi manfaat menabung disampaikan oleh Radiah Alfara.

Anak-anak yang ikut serta dalam kegiatan ini memliki usia yang beragam. Namun tingkat pendidikannya adalah SD dan SMP.

Tujuan dilakukan pengenalan rambu lalu lintas adalah agar mereka bisa tahu dan paham arti dari rambu-rambu yang di pasang di jalan raya. Penyampaian materi rambu lalu lintas ini disampaikan dengan cara melihatkan gambar, video dan juga audio. Hal ini agar mereka bisa lebih mengingat apa yang disampaikan ujar Putri yang juga mahasiswa jurusan Psikologi ini.

Selain tentang pengenalan rambu lalu lintas, pada kesempatan itu juga disampaikan dengan manfaat menabung bagi anak-anak tersebut. Tidak hanya berupa materi, anak-anak itu juga diajarkan untuk berkreatifitas membuat celengan yang menarik untuk menyimpan uang yang akan mereka tabung nantinya.

“Kita berharap, apa yang kami sampaikan hari ini bisa diingat oleh adik-adik ini dan bisa diamalkan dalam kehidupan”, harap Putri.


Berita Lainnya

Kirim Komentar