Peringati G30S/PKI Resimen Mahasiswa Unimal Nonton Bareng

SHARE:  

Humas Unimal
Komandan Kodim 0103 Lhokseumawe berfoto bersama dengan peserta setelah berakhirnya nonton bareng film G30S/PKI, Senin (30/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Pengkhianatan yang dilakukan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada tanggal 30 September 1965 atau lebih dikenal dengan G30S/PKI merupakan sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia. Peristiwa penculikan para Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada malam itu menjadi salah satu peristiwa yang sulit untuk dilupakan.

Untuk memperingati persitiwa tersebut Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon VII Satria Pasee Universitas Malikussaleh menggelar nonton bareng Film G30S/PKI di taman kampus Unimal Bukit Indah, Senin (30/9).

Kegiatan yang diperuntukkan bagi mahasiswa Unimal ini turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0103 Lhokseumawe, Den Rudal Arhanud 001 Lhokseumawe, Pembantu Rektor Bidang kemahasiswa Unimal.

Komandan Kodim 0103 Lhokseumawe Letkol Inf Agung Sukoco yang didaulat untuk membuka acara mengatakan bahwa kegiatan ini sangat layak untuk terus dibudayakan agar kita sebagai generasi penerus tidak lupa akan sejarah.

Komandan Menwa Yon VII Satria Pasee Unimal, Ripai Harahap berharap dengan pemutaran film ini mampu meningkatkan rasa cinta tanah air dalam diri mahasiswa Unimal. Bahwa masing-masing kita sebagai warga Negara mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga negeri ini.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar