BEM Pertanian Universitas Malikussaleh Ikuti LKMPN di Yogyakarta

SHARE:  

Humas Unimal
Delegasi BEM Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh dalam Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia di Instiper Yogyakarta. Foto direkam Senin (7/10/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (BEM FP Unimal) mengirimkan delegasi untuk mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Pertanian Nasional (LKMPN). Pelatihan ini dilaksanakan oleh  Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) di  Institut Pertanian Yogyakarta selama empat hari yakni Selasa  sampai Jum’at  (8-11/10).

Empat orang delegasi dari BEM FP Unimal tersebut adalah Abdul Hamid (Ketua Umum BEM FP Unimal), Rizki Munanda, Ranti Rahma Sari dan Sri Maulida.

Menurut Hamid Kegiatan LKMPN ini  diawali dengan pelaksanaan Studium General  pada Senin (7/10) dengan tema “Upaya Mewujudkan Kedaulatan Pangan Sebagai Lumbung Pangan Dunia di tahun 2045” oleh Menteri Ketenagakerjaan RI Muhammad Hanif Dhakiri dan Deputi Kementerian Pertanian RI.

Ada tiga materi utama yang disampaikan dalam kegiatan LKMPN ini yaitu  Teknologi adalah solusi utama dalam memajukan pertanian Indonesia, Hadirnya Tani Hub sebagai kunci utama untuk mempromosikan hasil pertanian dan Retorika berpikir dan bertindak.

Hamid mengatakan bahwa tujuan BEM FP Unimal mengikuti kegiatan tersebut adalah untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu pengetahuan baru tentang kondisi kekinian Pertanian Indonesia serta bersilaturrahim dengan mahasiswa pertanian se-Indonesia dalam mempersiapkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang kehadirannya bisa membawa dampak kesejahteraan petani nantinya.


Berita Lainnya

Kirim Komentar