40 Peserta Ikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Mandiri Unimal 2019

SHARE:  

Humas Unimal
Foto Bersama Rektor Unimal, Peserta KMD Mandiri Unimal 2019 dan tamu Undangan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Selasa (19/11). Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Malikussaleh mengadakan Kursus pembina Pramuka mahir tingkat dasar (KMD Mandiri Unimal 2019) dengan tema "Bina Pramuka, Untuk Generasi Berkualitas selama tujuh hari 18-24 November 2019.

Acara yang dibuka oleh Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra dilaksanakan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah Lhokseumawe, Selasa (19/11) yang dihadiri oleh perwakilan Kodim 0103 Aceh Utara, Lanal Lhokseumawe, perwakilan Korem 011 Lilawangsa, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Utara, Pembina UKM Pramuka, Ormawa lingkup kampus Unimal, Serta perwakilan SMK negeri 7 Lhokseumawe.

Ketua panitia Zulkipli Pohan mengatakan kegiatan KMD Unimal terselenggara sesuai dengan yang telah ditargetkan. Peserta yang hadir berjumlah 40 orang yang merupakan guru guru di wilayah Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Aceh timur, Serta ada mahasiswa unimal yang berstatus Anggota aktif UKM Pramuka Universitas Malikussaleh.

"Peserta ada 40 orang, dan akan dilaksanakan selama tujuh hari (18-24 November 1019),"katanya.

Perwakilan Kwartir Cabang Kabupaten Aceh Utara H Yafizam Yusuf SE, MM mengatakan upacara mahir dasar bagi para pembina wajib ikut mahir dasar selama 72 jam dan akan mendapatkan ijazah.

"Dulu yang menyatukan kami adalah Pramuka, saya dulu 01 sedangkan Rektor Herman 05 dan terbukti kami sekarang kembali bersatu,"tuturnya.

Tambahnya, kursus Mayor dasar bukan sertifikat yang didapatkan tetapi ijazah, itu berlangsung selama 72 jam dan nanti akan ada berbagai materi yang diberikan.

"Mari bersungguh-sungguh di kursus mayor dasar ini, dan kita harapkan lulus semua, dan disitu nanti akan di pilih yang terbaik,"imbuh Yafizam saat memberi kata-kata sambutannya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar