Mahasiswa Unimal Raih Harapan I Dalam LKTIN FULDFEI Ke V di Pontianak

SHARE:  

Humas Unimal
Endri Juliadi dan Yesa Novrita, Mahasiswa Unimal yang meraih Harapan I dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) FULDFEI ke-V di Pontianak. FOTO ; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Musyawarah Nasional Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi Indonesia (FULDFEI) ke – V telah selesai dilaksanakan pada tanggal 21-24 November 2019 di Pontianak. Bertindak sebagai tuan rumah adalah  Forum Keluarga Mahasiswa Islam Al-Iqtishad Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak.

Kegiatan yang mengusung tema "Membangkitkan Peradaban Umat Melalui Ukhuwah Islamiyah di Era Milenial" ini diikuti oleh berbagai Universitas di Indonesia antara lain : Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Padang,  Universitas Tanjungpura dan Universitas Malikussaleh.

Rangkaian kegiatan di Munas ini adalah Seminar Nasional, talkshow kemuslimahan, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Bakti Sosial Nasional dan fieldtrip ke berbagai tempat wisata yang ada di Pontianak.

Pada kesempatan ini Universitas Malikussaleh (Unimal) mengirimkan dua delegasi yaitu Endri Juliadi dan Yesa Novrita. Selain mengikuti Seminar Nasional, delegasi Unimal tersebut juga ikut berpartisipasi dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Menurut Endri, mereka mempresentasikan karya dengan judul "Peran Lembaga Dakwah Fakultas Dalam Menghadapi Pengaruh Media dan Teknologi Dengan Pembentukan Moral Berbasis Al-qur'an di Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh". Dalam pembuatan karya ilmiah ini, mereka dibimbing oleh Dosen Fakultas Teknik Unimal yaitu Dr Muhamnmad Daud.

Setelah melalui berbagai tahapan lomba, akhirnya Unimal berhasil keluar sebagai Harapan I dalam LKTIN tersebut. Adapun yang keluar sebagai juara  pertama adalah perwakilan dari Universitas Negeri Padang. [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar