Himep Fakultas Ekonomi Gelar TDO, Ichsan: Membangun Karakter yang baik itu Dimulai dari Himpunan

SHARE:  

Humas Unimal
Himep Fakultas Ekonomi Gelar TDO. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh mengadakan Training Organisasi Dasar dengan tema membangun semangat baru untuk mewujudkan sinergi yang berkualitas dan berintegritas dalam kepengurusan himpunan di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Selasa (24/8/2021).

Kegiatan tersebut dimulai dengan pelantikan kepengurusan Himep periode 2021/2022 juga turut menghadirkan narasumber yaitu alumni unimal, Machfud Azhari MSM, Muhammad Ichsan Abda, dan Romi Afrizanur.

Salah satu pemateri, Muhammad Ichsan Abda mengatakan, himpunan merupakan ormawa awal yang ada dalam sebuah kampus di tingkat mahasiswa. Dimulai dari himpunan inilah, yang akan membentuk karakter baik kedepannya. Dalam kesempatan itu, Ichsan juga membawa semangat dari sebuah bis bernama "Tayo", jika dihilangkan T nya, maka menjadi Ayo! Yang bisa bermakna mengajak bersemangat dalam hal apapun kedepannya.

"Suatu kehormatan bisa sharing session mengenai arti semangat baru dan cara saling percaya menuju tim berkualitas dan berintegritas dalam kepengurusan Himep kedepan," katanya.

Ichsan menjelaskan, ada pembelajaran luar biasa dari lirik lagu ”Tayo” untuk dapat diterapkan dalam hidup kita dimulai dari yang kecil sebagai seorang yang baik dan ramah, terus melaju tidak butuh cepat, lambat pun bisa tapi tetap berani berhadapan dengan tantangan dan hal tak sesuai ekspektasi untuk mencapai masa depan yang gemilang. 

“Meskipun berliku kepengurusan kedepannya sudah pasti, tapi yakini bahwa kita tidak sendiri dan tidak perlu takut menghadapi rintangan. Karena dengan teman kepengurusan yang solid, saling percaya sehingga bisa mengantarkan kita pada hari yang berbahagia dengan penuh ceria dan bergembira,” tuturnya.

Ketua Umum Himep, Imam Mawardi mengharapkan, dengan kegiatan ini bisa membawa semangat baru dalam organisasi untuk membantu tugas saya dalam memimpin, guna mencapai kepengurusan yang solid, bersinergi dan berintegritas nantinya. 

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat dari kawan-kawan kepengurusan,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar