Mahasiswa KKN Kelompok 27 Ajarkan Cuci Tangan yang Benar Kepada Anak-Anak

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 27 Ajarkan Cuci Tangan yang Benar Kepada Anak-Anak. Foto: ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 27 Universitas Malikussaleh mengajarkan anak-anak cara mencuci tangan yang benar  di Gampong Ceumeucet, Kecamatan Pirak Timu,Aceh Utara, Jumat (24/06/2022).

 

Mahasiswa KKN kelompok 27 adalah Muhammad Ramadani (Pen.Vokasional Teknik Mesin), Idra Septian Rahim(Teknik Arsitektur), Teuku Muhammad Danial(Teknik Mesin),Fauzan Yasir(teknik Sipil),Husnatul Fajri(Pendidikan Bahasa Indonesia),Siti Hajar S(Pendidikan Fisika),Agustina(Pendidikan Kimia), Marina Fadhilla(Pendidikan  Matematika),Syukria Dista Alfigusti(Teknik Arsitektur),dan Ella Rachma(Pendidikan Fisika).

Ketua Kelompok 27, TM Danial mengatakan, pihaknya mengajarkan kepada anak-anak cara mencuci tangan yang baik dan benar, guna menjaga kebersihan tangan dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Kami bertujuan memberikan pandangan serta wawasan kepada anak-anak, agar selalu mencuci tangan baik. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada anak-anak bahwa menjaga kebersihan itu sangatlah penting dan juga memberikan gambaran kepada anak-anak, supaya bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan," katanya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Baidhawi berharap dengan adanya mahasiswa KKN bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Semoga kelompok kami bisa melaksanakan kegiatan pengabdian yang bisa memberikan dampak positif kepada anak-anak dan masyarakat," pungkasnya. [tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar