Ormawa Unimal Bersihkan Pantai Lhokseumawe dari Sampah

SHARE:  

Humas Unimal
Ormawa Unimal Bersihkan Pantai Lhokseumawe dari Sampah

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Malikussaleh melaksanakan ekspedisi Ormawa Bersih - Bersih Pantai di Kota Lhokseumawe, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat sekitar agar lebih peduli dengan keberadaan sampah dan dibuat dengan berlandaskan aksi yang sangat mengedukasi masyarakat sekitar Pantai Ujong Blang, kota Lhokseumawe.

Kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 150 mahasiswa serta masyarakat maupun wisatawan di sekitar pantai Ujong Blang, kota Lhokseumawe.

Koordinator lapangan, Muhammad Azhari mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi Ormawa dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. “Sebelum acara dibuka kegiatan ini, dimulai dengan membagi kelompok menjadi 5 kelompok dalam ekspedisi pemungutan sampah sekitar pantai Kota Lhokseumawe,” katanya.

Azhari berharap kepada pemerintah Kota Lhokseumawe khususnya Dinas Lingkungan Hidup untuk lebih memperhatikan kawasan wisata pantai di Ujong Blang dikarenakan mobil pengangkut sampah dari dinas terkait tidak pernah mengambil sampah di kawasan itu.

“Kami juga melakukan beberapa macam permainan di Pantai Ujong Blang sebagai penutupan acara kegiatan ekspedisi bersih-bersih Pantai tersebut dengan para mahasiswa serta masyarakat maupun wisatawan yang berada disana,” pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar