Kelompok 67 Ajarkan Tari, Kelompok 64 Dampingi Kader Posyandu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 67 di Gampong Bayu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, mengajar tari murid SD Negeri 6 setempat. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Kelompok 67  di Gampong Bayu Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, mengajar tari murid  SD Negeri 6 selama sepekan terakhir. Sedangkan Kelompok 64 di Desa Ulee Meuria Kecamatan Meurah Mulia ikut mendukung kader posyandu setempat.

Menurut Humas Kelompok 67, Mair Yikwa, pelatihan tari bagi anak-anak dilakukan sejak 9 – 16 September. “Mereka sudah berani tampil di depan publik, termasuk Pak Keuchik dan tamu lain. Kebetulan ada asesor yang datang ke SDN 6,” ungkap Mair, Senin (16/9/2019).

Anggota Kelompok 67, Putri, mengajarkan dengan mengajarkan tari, anak-anak memiliki keterampilan dan berani tampil di depan publik.  Anak-anak juga sangat tertarik belajar tari. “Mereka juga sangat bangga bisa tampil di depan publik,” kata Putri.

Sementara Kelompok KKN 64 di Gampong Ulee Meuria, Meurah Mulia, ikut mendampingi kader posyandu melakukan imunisasi, dan sosialisasi ibu hamil, belum lama ini.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap awal bulan di Ulee Meuria Kecamatan Meurah Mulia. Kader Posyandu memantau pertumbuhan anak usia 0-5 tahun ditinjau dari tinggi badan, berat badan dan konsultasi terkait masalah ibu hamil.

Sosialisasi ibu hamil tersebut dikoordinir ketua Puskesmas di bidang balita dan Ibu hamil yang menyampaikan materi  terkait awal mula kehamilan sampai tumbuh kembangnya janin. “Dalam sosialisasi tersebut ibu hamil juga bisa menanyakan keluhan yang sedang dialami,” ungkap Humas Kelompok 64, Anggi Maulidiya.[ayi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar