Himatansi Unimal Gelar Lomba Komputer Aplikasi Akuntansi MYOB 24

SHARE:  

Humas Unimal
Peserta Lomba Komputer penggunaan aplikasi akuntansi MYOB 24 sedang mengerjakan soal dalam Lomba yang digelar oleh Himatansi Universitas Malikussaleh, Sabtu (12/10/.2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh menggelar Lomba Komputer penggunaan Aplikasi Akuntansi MYOB versi 24, Sabtu (12/10). Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer Akuntansi kampus Unimal Bukit Indah.

 Perlombaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan milad himatansi Unimal.

Lomba aplikasi MYOB 24 ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari IAIN Lhokseumawe, STIE dan dan juga Unimal. Penilaian lomba ini dilakukan oleh dewan juri yang sudah memiliki sertifikasi aplikasi komputer akuntansi MYOB level Basic dan Intermediate yaitu Indrayani MSi Ak Ca.

Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada tanggal 19 Oktober 2019 bertepatan dengan malam puncak peringatan milad Himatansi ke-11 di Gedung ACC Unimal, terang Selvi Cut Sulianti yang merupakan Ketua Panitia pelaksana.

Ketua Himatansi Unimal, Khaliluddin kepada Unimalnews menyampaikan bahwa dari perlombaan  komputer akuntansi tersebut diharapkan mahasiswa se -Aceh Utara dan Lhokseumawe memiliki nilai kompetitif serta menambah solidaritas dan persaudaraan sesama mahasiswa akuntansi. Dalam setiap perlombaan pasti ada pemenang dan yang kalah nantinya jangan berkecil jadi, jadikan ini sebagai sebuah pengalaman.

 Aplikasi MYOB 24 sendiri mempunyai keunggulan sebagai aplikasi penyusunan laporan keuangan yang memudahkan dalam menyelesikan siklus akuntansi dengan cepat dan akurat. Versi 24 merupakan versi terbaru sebagai penyempurnaan versi sebelumnya, jelas Khalil.

Indrayani yang bertindak sebagai dewan juri cukup bangga dan terkejut dengan kemampuan peserta dalam mengoperasionalkan aplikasi komputer akuntansi MYOB 24. Hal ini terlihat ketika ada peserta yang mampu menyelesaikan penyusunan laporan keuangan dalam waktu 30 menit dari dua jam waktu yang disediakan panitia.


Berita Lainnya

Kirim Komentar