Mahasiswa Renovasi TK Al Kahfi Kuta Makmur

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN di Desa Krueng Seupeng Kecamatan Kuta Makmur, Ace Utara, merenovasi gedung TK Al Kahfi di desa tersebut, Sabtu (31/8/2019). Foto: IST.

UNIMALNEWS | Kuta Makmur – Sejak hari pertama hadir di Desa Krueng Seupeng Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, mahasiswa KKN Kelompok 85 Universitas Malikussaleh langsung melakukan berbagai kegiatan. Selain memberikan kursus bagi anak-anak, mereka juga merenovasi Taman Kanak-Kanan Al Khafi, Kuta Makmur.

Menurut Humas Kelompok 85, Wani Fitri, kegiatan merenovasi TK Al Kahfi mereka lakukan setelah melihat kondisi sekolah tersebut yang masih dalam tahap pembangunan. “Bangunan TK cukup memadai. Sayangnya, masih ada bagian yang belum selesai dan dinding belum dicat,” ungkap Wani Fitri, Sabtu (31/8/2019).

Mereka kemudian menggagas renovasi gedung TK Al Kahfi dan kepala desa setempat menyetujuinya. Para mahasiswa memanfaatkan peralatan yang ada di kampung. Mahasiswa antara lain mengecat dan menghias ruang belajar, membuat rak sepatu dari kayu bekas pakai, menanam bunga, serta menata taman bermain.

Baca juga: Mahasiswa KKN Beri Les Gratis Bagi Anak Krueng Seupeng

Mahasiswa KKN Kelompok 85, Sry Hidayani Sinaga, mengatakan mereka hanya merenovasi gedung TK tersebut sesuai kemampuan dengan peralatan yang ada di Desa Krueng Seupeng. “Kami berharap, anak-anak lebih semangat dan betah di sekolah dengan dipercantik,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Aisyah, salah seorang pendidik di TK Al Kahfi menyebutkan, sekolah tersebut memiliki 32 anak didik yang tidak saja berasal dari Desa Krueng Seupeng, melainkan juga dari desa sekitarnya.  “Kami berharap kondisi TK ini bisa lebih bagus dan bisa menampung lebih banyak murid,” katanya.

Sementara, dosen pembimbing lapangan di Krueng Seupeng, Jufridar, mengingatkan mahasiswa agar segera mengeksekusi empat program utama, empat program mandiri, dan empat program penunjang yang menjadi kewajiban. “Ini sudah mulai masuk pekan kedua. Jangan semua program dikebut di minggu terakhir,” katanya mengingatkan.[bas]

Baca juga: Murid SD Meunasah Dayah Antusias Sambut Mahasiswa KKN       


Berita Lainnya

Kirim Komentar